Dark/Light Mode

Man United Juara FA, Erik Ten Hag Bisa Selamat Dari Pemecatan

Minggu, 26 Mei 2024 05:43 WIB
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Manchester United (MU) menjuarai Piala FA, membuat posisi pelatih Erik ten Hag aman. Trofi FA jadi alasan Erik tidak dipecat.

Man United juara Piala FA setelah menekuk Manchester City 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5) malam.

Kemenangan Manchester United hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino, sedangkan Manchester City sempat membalas lewat Jeremy Doku.

Baca juga : Pemecatan Erik Ten Hag Tak Bisa Dihindari

Keberhasilan menjuarai Piala FA juga membuat Manchester United mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Ditanya tentang masa depannya setelah pertandingan, Ten Hag mengaku tak tahu.

"Saya tidak tahu. Yang bisa saya lakukan hanyalah mempersiapkan tim saya, mengembangkan tim saya, mengembangkan tim saya. Ini adalah sebuah proyek. Ketika saya masuk, semuanya berantakan , sekarang kami lebih baik. Namun sejauh ini kami sudah berada di tempat yang kami inginkan," jelas Erik kepada Skysport.

Baca juga : Kerja Sama KIM Bisa Berlanjut Ke Pilkada

Menurut Erik, sepak bola adalah tentang memenangkan trofi. Dia ingin memainkan sepakbola terbaik.

"Saya ingin bermain sepak bola yang dinamis. Tapi Anda harus memenangkan pertandingan dan trofi. Itulah mentalitas yang kami bawa. Kami hanya punya satu peluang, Piala FA dan kami berhasil melakukannya. Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf,"

Sementara itu, mantan kapten Man Utd Roy Keane berharap klub tetap mendukung Ten Hag setelah kemenangan Piala FA.

Baca juga : Anies-Ahok Tak Bisa Berduet Di Jakarta

"Kami tidak tahu apakah keputusan telah dibuat, kami tahu tekanan yang dialami manajer dan pertanyaan-pertanyaan sebelum pertandingan. Selalu sulit ketika Anda bersiap untuk final.

"Dalam sepak bola Anda harus menikmati momen-momen ini, para staf, para pemain, para pendukung. Dan kemudian melewati batas ketika hal itu tiba. Manajer telah melakukan tugasnya hari ini. Mengalahkan Man City di final Piala FA adalah bonus tambahan Semoga saja mereka mendukung manajer," kata Roy Keane. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.