Dark/Light Mode

HUT RI Ke-79 Digelar Di 2 Tempat, Jokowi-Prabowo Di IKN, Maruf-Gibran Di Jakarta

Senin, 10 Juni 2024 12:04 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6/2024). (Foto: Umam/Rakyat Merdeka/RM.id)
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6/2024). (Foto: Umam/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, HUT RI ke-79 akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan di Istana Negara, Jakarta.

Kata dia, Presiden Jokowi akan memimpin peringatan HUT RI ke-79 di IKN. Dia akan didampingi Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Baca juga : Jokowi Tugasi Prabowo Bahas Gaza Di Yordania

"Presiden terpilih (Prabowo) akan mendampingi Presiden Jokowi," kata Menko Muhadjir di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6/2024). 

Sedangkan, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, akan mendampingi Wapres Ma'ruf Amin memimpin upacara HUT RI ke-79 di Istana Negara, Jakarta. 

Baca juga : Duet Mantra & Mulia Yakin Menang Di Kandang Banteng

"Sebagian di IKN sebagian di sini. Pak Presiden yang memimpin di IKN, Pak Wapres yang memimpin di sini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia juga menyebut momen hiburan di sela-sela upacara tetap ada. "Hiburan sama, nanti di sini ada hiburan di sana ada hiburan, kan hybrid," sebut dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.