Dark/Light Mode

Idul Adha, KLHK Bagikan 1000 Paket Daging Kurban Dan Sembako Kepada Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 21:24 WIB
Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono memimpin pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging  hewan kurban di lingkungan KLHK Gedung Manggala Wanabakti, JakartaSenin (17/6).
Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono memimpin pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban di lingkungan KLHK Gedung Manggala Wanabakti, JakartaSenin (17/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H. Sebanyak, 33 sapi dan 6 domba akan disembelih.

Sebelum dilakukan pemotongan, Menteri LHK, Siti Nurbaya menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada panitia kurban di.KLHK, Jakarta, pada Senin (17/6). Penyerahan hewan kurban dilakukan pada momentum Idul Adha . 

Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono selaku Pengarah Panitia Idul Adha mengatakan, ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antara sesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain, dan mengingatkan dalam satu derap langkah pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Baca juga : PNM Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban Di Daerah Tertinggal

"Pesan Ibu Menteri LHK, bahwa Idul Adha adalah momentum kita untuk terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa," katanya.

Terkait hal tersebut, Bambang juga melakukan penyerahan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor dan keluarga KLHK yang membutuhkan. 

Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga diserahkan di berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

Baca juga : Idul Adha, Surveyor Indonesia Bagikan Hewan Kurban Untuk Dhuafa 

"Semoga nilai-nilai kurban dapat melekat erat dalam tiap individu dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, lingkungan kantor maupun dalam menjalani peran kita sebagai individu, dan anggota masyarakat," ungkap Bambang.

Salah seorang penerima kurban bernama Banu, yang merupakan driver ojol turut menyampaikan terima kasih kepada Kementerian LHK. 

"Semoga barokah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para masyarakat yang menerima daging kurban ini," ucapnya.

Baca juga : Idul Adha, PGN Bagikan 382 Hewan kurban di Sekitar Wilayah Operasional

Senada Ketua RT 04/RW 20 Jatimakmur Bekasi, Yamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KLHK atas bantuan hewan kurban, satu sapi warna coklat dengan berat sekitar 800 kg.  

“Mewakili warga Jatimakmur Pondok Gede Bekasi, saya ucapkan terima kasih. Semoga Kementerian LHK selalu memberikan terbaik buat masyarakat,” tandasnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.