Dark/Light Mode

Sambut Idul Adha, BMH Komit Hadirkan Senyum dan Gizi untuk Masyarakat Dhuafa

Minggu, 9 Juni 2024 11:46 WIB
Penyerahan 15 ekor kambing qurban dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) untuk Lembaga Pendidikan Sakila Kerti, Kota Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Penyerahan 15 ekor kambing qurban dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) untuk Lembaga Pendidikan Sakila Kerti, Kota Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Idul Adha, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berkomitmen untuk tidak hanya menyebarkan kebahagiaan, tetapi juga meningkatkan kualitas gizi masyarakat dhuafa. Melalui program "Bahagia dengan Berqurban", BMH menyiapkan 15 ekor kambing untuk disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang aktif belajar di Lembaga Pendidikan Sakila Kerti, Kota Tegal, Jawa Tengah.

"Kami percaya bahwa qurban bukan hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang berbagi kebahagiaan dan memastikan masyarakat dhuafa mendapatkan akses terhadap sumber protein hewani yang penting untuk kesehatan. BMH memandang masyarakat Sakila Kerti, yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa, yang mandiri dalam mencari nafkah dengan jadi pengasong adalah berhak atas kebaikan ini," ujar Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (9/7).

Baca juga : Dukung Pendidikan Berkualitas, Pupuk Kaltim Hadirkan Perpustakaan Keliling Di Maratua  

Pemimpin Sakila Kerti Dr. Yusqon menyambut baik inisiatif BMH ini. "Ini adalah kabar gembira bagi kami. Bantuan qurban ini akan sangat berarti bagi masyarakat di sini, terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi mereka," ungkapnya, dengan penuh syukur.

Program "Qurban untuk Kesehatan" ini diharapkan dapat memberikan dampak positif ganda. Selain memenuhi kebutuhan spiritual umat Islam dalam menjalankan ibadah qurban, program ini juga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dhuafa, khususnya anak-anak, melalui asupan protein hewani yang cukup.

Baca juga : Ariston Komit Hadirkan Produk Pemanas Air Terbaik untuk Keluarga

Dengan adanya program ini, BMH berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari segi spiritual maupun kesehatan.

Pegiat Literasi Nasional Kang Maman menyampaikan, program ini buah dari kolaborasi yang apik antara masyarakat, BMH dan Sakila Kerti. "Terimakasih atas dukungan dan kerja sama untuk pemenuhan gizi masyarakat Sakila Kerti dan masyarakat dhuafa sekitar terminal di momentum Idul Adha nanti," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.