Dark/Light Mode

Bangun SDM Unggul dan Maju

Forum Milenial Kuningan Gelar Lomba Pidato Linggarjati

Senin, 16 Desember 2019 08:00 WIB
Forum Milenial Kuningan gelar lomba pidato sejarah Linggarjati.
Forum Milenial Kuningan gelar lomba pidato sejarah Linggarjati.

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Milenial Kuningan bersama komunitas pemuda lainnya menggelar lomba pidato dan story telling perjuangan sejarah Linggarjati di Gedung Perundingan Linggarjati Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Minggu (15/12).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Ratusan pemuda mengikuti acara tersebut.

Baca juga : Minimalkan Bicara, Maksimalkan Bekerja

Bupati Kuningan, Acep Purnama mendukung Forum Milenial Kuningan atas terselenggaranya lomba yang diadakan di gedung naskah Perundingan Linggarjati. 

Menurutnya, kaum milenial adalah generasi yang harus update terhadap perkembangan informasi dan perubahan zaman."Satu hal yang penting adalah kaum milenial juga jangan sampai melupakan sejarah. Diharapkan, kaum milenial dan generasi muda memiliki jiwa yang berdaya saing serta SDM unggul dan maju," tegasnya.

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Sriwijaya Air Gratiskan Biaya Bagasi Hingga 20 Kg

Acep menilai, melalui lomba pidato dan story telling, generasi muda dapat memahami dan mempelajari sejarah bangsa."Kata Bung Karno jangan melupakan sejarah. Nah, apalagi anak-anak muda ini sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya.
 
Mentor Forum Milenial Kuningan Andi Gani Nena Wea mengapresiasi acara ini. Karena generasi milenial harus tahu perjanjian Linggarjati adalah bagian penting dalam perjuangan kemerdekaan.

"Nilai-nilai sejarah itu perlu untuk terus disosialisasikan kepada generasi muda dalam menyikapi suasana kebangsaan saat ini," katanya.

Baca juga : Wamen LHK Ajak Milenial Jaga dan Rawat Lingkungan

Menurutnya, sejarah Linggarjati merupakan sebuah kebanggaan tidak hanya bagi Kabupaten Kuningan, tapi juga bangsa Indonesia.Untuk itu, generasi milenial juga harus berbangga bahwa Kuningan menjadi saksi sejarah dan punya jasa besar bagaimana mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ketua Panitia Pipih Rayati mengharapkan,  agar ini menjadi event setiap tahun yang diadakan agar kaum milenial Kuningan."Tujuannya agar tidak melupakan peristiwa sejarah yang terjadi di daerahnya sendiri. Selain itu, melek teknologi, tapi juga tidak lupa jati diri bangsa," tegasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.