Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kumpul Disatu Forum, Direktur Keuangan Jangan Cuma Jadi Penonton

Rabu, 24 Juli 2019 08:16 WIB
Peluncuran CFO Club Indonesia. (Foto: Ist)
Peluncuran CFO Club Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia (PDKI) atau Chief Financial Officer (CFO) Club Indonesia resmi didirikan di Jakarta, Selasa (23/7) malam.

Hadir dalam peresmian tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Presiden CFO Club Indonesia Dasrul Chaniago, Direktur Keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) sekaligus Sekjen CFO Club Indonesia Evi Afiatin dan Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Ashkara.

Menteri PPN Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya mengatakan, sektor keuangan harus mewaspadai perubahan iklim global yang terjadi. Untuk itu, Bambang berharap CFO bisa saling berjejaring dan bertukar informasi, membantu pengembangan satu sama lain, dan menghubungkan para CFO ke regulator dan pemerintah. 

Baca juga : Maruf Sambut Deddy Corbuzier dengan Sebutan Anak Kita

"Bila gagal masuk high income country, kita mungkin selamanya tak akan jadi negara maju tetapi menengah," katanya.

Sekjen CFO Club Indonesia Evi Afiatin mengatakan, saat ini semakin banyak eksekutif keuangan ekspatriat yang bekerja di Indonesia. Evi menilai, melalui program mencari bakat, seperti CFO Goes to Campus, ekspatriat berbagi dan program sertifikasi CFO sesuai standar global. Diharapkan nantinya akan lahir eksekutif keuangan muda yang berkualitas, inovatif, mampu bersaing di kancah global, dan siap menjawab tantangan era Industri 4.0.

"Jangan sampai mereka mendominasi posisi direksi di perusahaan-perusahaan di Indonesia dan SDM kita hanya melihat saja," tegasnya.

Baca juga : Kurangi Impor, Jonan Uji Coba Kendaran Bahan Bakar Biodisel

Ketua Umum CFO Club Indonesia Dasrul Chaniago mengatakan, perkumpulan ini terbentuk sejak 3 tahun lalu, namun pada tanggal 8 Maret 2019, Forum CFO Club Indonesia resmi berbadan hukum. 

"Untuk satu tahun pertama kita menargetkan kepesertaan 1.000 Direktur Keuangan dari seluruh Indonesia," katanya.

Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto dan Anggota Dewan Pengawas BPJS TK Puspita Wulandari juga didampuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pengawas dan anggota Dewan Pengawas CFO Club Indonesia. 

Baca juga : Pramono Anung: Pancasila Jangan Cuma Jadi Hapalan

Sedangkan di jajaran pengurus diisi oleh beberapa profesional handal dan ekspratriat antara lain Ari Ashkara (Garuda Indonesia), Hariyadi Sukamdani (Apindo dan Sahid Group), Helmy Yahya (TVRI), Setio Anggoro Dewo (Trakindo Group), Nick Holder (Prudential), dan Sourabh Mishra (Indorama).

Kini Forum CFO Club Indonesia beranggotakan kurang lebih 300 Direktur Keuangan dari berbagai instansi, baik perusahaan swasta nasional, BUMN maupun asing. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.