Dark/Light Mode

Sultan Brunei dan Raja Malaysia Saling Beri Gelar Kehormatan

Senin, 19 Agustus 2019 21:49 WIB
Sultan Hassanal Bolkiah (kiri) menyerahkan gelar kehormatan kepada Raja Malaysia, Senin (19/8). (Foto Bernama)
Sultan Hassanal Bolkiah (kiri) menyerahkan gelar kehormatan kepada Raja Malaysia, Senin (19/8). (Foto Bernama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam menyerahkan penghargaan tertinggi kepada Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri'ayatuddin al Mistafa Billah Shah.

Baca juga : Raja Malaysia Kembali Bantu Orang Lakalantas

Diberitakan Bernama, gelar Darjah Kerabat Mahkota Brunei (D.K.M.B.) diserahkan Sultan Hassanal Bolkiah kepada Sultan Abdullah di Laila Kencana Room, Istana Nurul Iman Brunei, Senin (19/8). Permaisuri Malaysia, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah juga mendapat gelar kehormatan berupa gelar Darjah Kerabat Laila Utama Yang Amat Dihormati (D.K.).

Baca juga : Kelistrikan Bandara Soetta Beroperasi Normal

Sebagai balasan, Sultan Abdullah dari Malaysia juga memberikan gelar kehormatan berupa Darjah Utama Seri Mahkota Negara (D.M.N.) kepada istri Sultan Hassanal Bolkiah, Pengiran Anak Hajah Saleh. Penyerahan gelar kehormatan ini merupakan bagian dari kunjungan tiga hari Raja Malaysia ke Brunei Darussalam.

Baca juga : TNI AD Latihan Bareng Pasukan Malaysia dan Philipina

Sebelumnya, Sultan Hassanal Bolkiah sudah dianugerahi gelar serupa oleh Yang Dipertuan Agong (almarhum) Sultan Ahmad Shah pada 1980. Dia adalah ayah dari raja Malaysia yang tengah berkuasa, Sultan Abdullah. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.