Dark/Light Mode

Blusukan Ke Banten, BKS Cek Proyek Infrastruktur Kereta Api

Sabtu, 18 Januari 2020 11:50 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: ist)
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Banten, Sabtu (18/1). BKS-sapaan akrab Budi Karya direncanakan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hengki Angkasawan menjelaskan, beberapa proyek yang akan ditinjau yaitu pembangunan jalur ganda kereta api (KA) lintas Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi jalur KA lintas Rangkasbitung-Labuan.

Baca juga : Nelayan Serang Dukung Proyek Kawasan Industri Terpadu Wilmar

"Direncanakan Menhub beserta rombongan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Menhub meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan," katanya di Jakarta, Sabtu (18/1).

Dalam kunjungan kerja tersebut, kata Hengki, Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang untuk meninjau kemajuan kondisi stasiun tersebut yang juga berfungsi sebagai tempat keberangkatan dan kedatangan penumpang.

Baca juga : Banjir di Kedoya, Warga Mengungsi di Pinggir Rel Kereta Api

Menurut rencana, Menhub juga akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT. Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.