Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rapim TNI-Polri, Zainudin Amali Bicara 5 Program Prioritas Kemenpora

Selasa, 28 Januari 2020 13:56 WIB
Menpora Zainudin Amali di acara rapat pimpinan TNI-Polri 2020 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta, Selasa (28/1) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali di acara rapat pimpinan TNI-Polri 2020 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta, Selasa (28/1) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menjadi pembicara pada rapat pimpinan TNI-Polri 2020 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta, Selasa (28/1). 

Menpora menyampaikan program prioritas Kemenpora 2020-2024, hingga persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. “Kemenpora punya lima program prioritas. Kami ingin tata kelola di Kemenpora berjalan dengan baik, dan kami terbuka. Kita menyiapkan program kepemudaan, juga olahraga. Kita harapkan para pemuda kita selalu sehat dan bugar,” kata Menpora mengawali sambutan.

Dijelaskan Menpora, program priotas Kemenpora tersebut ada lima. Pertama, Menpora menyampaikan perbaikan tata kelola, kompetensi ASN, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.

Baca juga : Prabowo Diistimewakan Jokowi

Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Ketiga, Penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda. Lalu, keempat, pemassalan dan pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar dikalangan masyarakat.

Kelima, yaitu pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan. “Kemudian, saya sampaikan terima kasih Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI, yang sudah memberikan perhatian kepada atlet kita yang berasal dari polisi dan TNI, yang sudah menaikkan pangkat mereka. Mereka berhasil meraih prestasi dibidang olahraga. Mereka juga begitu bersemangat berlatih,” kata Menpora.

Baca juga : Kemendagri Ingatkan Daerah Ikut Kawal 5 Program Prioritas Jokowi

Menpora juga menyampaikan persiapan PON Papua terus dilakukan. Diharap, pesta olahraga tersebut berjalan aman dan lancar, dengan sinergitas dari berbagai pihak yang terlibat.

Adapun rencana lokasi pelaksanaan pertandingan PON nantinya akan berlangsung di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

“Kita berharap pelaksanaan PON nantinya berjalan dengan baik, dan juga meriah. Kami sangat berharap dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak,” terang Menpora.

Baca juga : Zainudin Amali Bakal Perbaiki Tata Kelola Keuangan di Kemenpora

Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, serta sejumlah Kapolda, dan para pejabat lainnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.