Dark/Light Mode

Cek Kesiapan Atlet, Zainudin Amali Langsung Sambangi Pelatnas SEA Games

Jumat, 25 Oktober 2019 21:04 WIB
Menpora Zainudin Amali saat memantau persiapan atlet di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/10). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat memantau persiapan atlet di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga hari ditunjuk menjadi Menpora, Zainudin Amali  langsung turun ke lapangan. Dia memantau persiapan tim nasional atlet jelang SEA Games Desember nanti.  Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga panahan, karate dan atletik disambangi Zainudin Amali pada Jumat (25/10) sore.

Kunjungan pertama,  Zainudin mendatangi Pelatnas panahan di lapangan Panahan GBK. Dia sempat berdialog dengan beberapa atlet tentang persiapan menjelang SEA Games 2019. 

Berita Terkait : Kerja Cepat, Usai Rapat Kabinet Pertama Tito Langsung ke Papua

“Persiapan yang semakin dekat ini, untuk persiapan atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya,” kata Menpora Zainudin  didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/10).

Zainudin berjanji akan mendukung segala persiapan SEA Games.  “Kita harus yakin bisa dapat emas. Berjuanglah demi merah putih. Pemerintah tentunya mendukung. Terus berkonsentrasi dalam latihan, semangat dalam latihan dan sungguh-sungguh, fokus, semoga nanti hasilnya akan bagus,” ujar Menpora.

Berita Terkait : Zainudin Amali : Masa 260 Juta Penduduk Tak Bisa Bentuk Timnas Bagus

Selain itu, Menpora juga menanyakan soal gizi atlet. Pengurus Panahan Indonesia (Perpani) yang mendengar pertanyaan Menpora langsung merespons. Gizi atlet, menurut pengurus terjaga dengan baik. 

Menpora kemudian mengunjungi tempat latihan atlet karate di Gedung Serbaguna, Senayan, yang tak jauh dari Kompleks GBK. Di lokasi, atlet karate tampak serius berlatih. Sejumlah gerakan diperagakan. Menpora dan rombongan juga tampak serius melihat mereka berlatih. Menpora juga berharap, karate bisa meraih emas.

Berita Terkait : Ke Kantor Kemenpora, Zainudin Amali : Saya Junior, Mudah-mudahan Nggak Dipelonco

“Latihannya luar biasa, begitu semangat. Semangat ini lah yang harus dijaga. Semoga bisa mendapatkan medali emas nanti. Masyarakat menaruh harapan besar kepada kalian, pertahankan konsentrasi dan semoga bisa dapat medali emas. Sanggup ya,” kata Menpora yang juga mengunjungi Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk memberi dukungan secara langsung kepada Lalu Muhammad Zohri dan sprinter lainnya. [IPL]