Dark/Light Mode

Demi Penyegaran, Erick Rombak Direksi Bank Mandiri, BNI Dan BRI Bulan Ini

Rabu, 12 Februari 2020 15:33 WIB
Demi Penyegaran, Erick Rombak Direksi Bank Mandiri, BNI Dan BRI Bulan Ini

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir bakal merombak susunan pengurus tiga bank pelat merah bulan ini. Bank yang susunan pengurusnya akan dirombak PT Bank Mandiri (Persero), PT BNI (Persero) dan PT BRI (Persero).

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, perubahan susunan pengurus tersebut akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Untuk BRI, RUPS rencananya digelar 18 Februari. Bank Mandiri, RUPS akan digelar 19 Februari. Sedangkan BNI, RUPS akan digelar 20 Februari. 

Baca juga : Bank Kudu Gandeng Fintech, Dan Pemerintah Bekali SDM

“Pergantian itu dijalankan sesuai agenda. Itu proses, biasanya kalau pergantian melihat TPA juga," kata Arya, Rabu (12/2).

Menurutnya, perombakan dilakukan demi penyegaran di tubuh bank tersebut. 

“Pergantian itu penyegaran atau refreshing dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut," ujarnya.

Baca juga : Soal Asabri, Erick Panggil Direktur Keuangan dan Investasi

Erick sebelumnya menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

Royke adalah orang lama di Bank Mandiri dan bergabung di Mandiri sejak 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), salah satu dari empat bank yang dimerger menjadi Bank Mandiri. Jabatan terakhirnya Senior Profesional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Selain itu, Erick juga menunjuk mantan Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) Bank Mandiri. [WHY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.