Dark/Light Mode

Jokowi: Tindak Tegas Kelompok Intoleran

Rabu, 12 Februari 2020 20:48 WIB
Presiden Jokowi saat menerima Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia di Istana, Selasa (11/02). Foto: Twitter @jokowi
Presiden Jokowi saat menerima Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia di Istana, Selasa (11/02). Foto: Twitter @jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, konstitusi menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agama masing-masing dan beribadah sesuai dengan kepercayaannya. Ia menambahkan, konstitusi di Indonesia memberikan payung kepada seluruh rakyat, seluruh masyarakat. 

Karena itu Presiden sudah memerintahkan Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menjamin terlaksananya kebebasan dalam beribadah.

Baca juga : Jokowi Melayat Ke Rumah Duka Gus Sholah

“Dan menindak tegas kelompok-kelompok atau masyarakat yang mengganggu berjalannya kebebasan beribadah sesuai dengan jaminan konstitusi yang tadi saya sampaikan. Jangan sampai intoleransi itu ada,” ujar Presiden usai pelantikan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/2).  . 

Kepala Negara berharap tidak ada lagi masalah yang terkait dengan pembangunan gereja atau juga pembangunan masjid, seperti yang belakangan banyak diberitakan. 

Baca juga : Giroud Segera Merapat Ke Inter Milan

”Harus dirampungkan karena ini menjadi preseden yang tidak baik, mungkin nanti bisa menjalar ke daerah lain,” pungkas Presiden. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.