Dark/Light Mode

Jokowi: Perempuan Berdaya Adalah Wujud Indonesia Maju

Minggu, 22 Desember 2019 09:12 WIB
Foto: Twitter @jokowi
Foto: Twitter @jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta kaum perempuan Indonesia untuk lebih memberdayakan diri di seluruh lini pengabdian, sebagai cermin Indonesia maju.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun Twitter-nya, @jokowi, tepat di Hari Ibu, Minggu (22/12).

Baca juga : Korni: Pakai Produk Dalam Negeri adalah Wujud Bela Negara

Dalam unggahan tersebut, Jokowi memajang gambar perempuan Indonesia dalam berbagai aktivitas. Mulai dari merangkul anak, menyuapi, bekerja sambil momong, dan jalan-jalan bersama anak.

Mantan Gubernur DKI ini pun membubuhi caption: "Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa. Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju".

Baca juga : Ratusan Orang Hadiri Pagelaran Budaya Indonesia di Vatikan

Postingan ini pun ramai dikomentari netizen. Mereka setuju, para ibu punya peran penting dalam menciptakan generasi berkualitas, menuju Indonesia maju.

Akun @MaryanaNunung mengatakan, "Sangat setuju pak dengan ucapannya semoga di tangan ibu2 kedamaian, kerukunan, dan ketenangan dalam bermasyarakat di mana pun akan tercipta karena kasih sayang yg sepanjang masa dan tulus ikhlas".

Baca juga : Romo Benny: Agama di Indonesia Menguatkan Pancasila

Sementara @taufikaris1613 mengatakan, sejarah panjang yang terbentuk dari generasi berkualitas, tak lepas dari peran ibu. "Ibu menjadi tulang punggung bangsa, yang melahirkan generasi masa depan bangsa. Rahim ibu pertiwi sudah membuktikan semua negeri ini dalam sejarah panjang terbentuk dari generasi yang berkualitas", cuitnya.

Sedangkan @ietong_permana menulis,"5 JENIS AIR yg tak bisa digantikan oleh kita 1. Air ketuban ibu 2. Air darah saat ibu melahirkan 3. Air susu saat ibu menyusui 4. Air keringat ibu mengurus kita 5. Air mata ibu mendoakan anaknya *Karena 5 air inilah Allah menempatkan Syurga di telapak kaki IBU SELAMAT HARI IBU". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.