Dark/Light Mode

Minggu, Basuki Tinjau Progres Pembangunan Wiswa Corona Kemayoran

Sabtu, 21 Maret 2020 07:24 WIB
Minggu, Basuki Tinjau Progres Pembangunan Wiswa Corona Kemayoran

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dijadwalkan akan meninjau kembali Rumah Susun Wisma Atlet Kemayoran, Minggu (22/03) pagi. Diharapkan Wisma Atlet yang disulap jadi RS corona ini bisa dioperasikan, Senin (23/03).

Basuki bersama rombongan rencanannya akan datang pukul 10.00 WIB untuk melihat progres pembangunan Wisma Atlet yang akan dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid 19 di Indonesia.

Diketahui, Basuki telah melaporkan kepada Presiden Jokowi dalam Ratas Evaluasi Penanganan COVID-19 mengenai rencana perbaikan Wisma Atlet Kemayoran untuk bisa dimanfaatkan sebagai RS Darurat COVID-19.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Bentuk Satgas

Dalam penyebaran virus China ini, pria jebolan UGM ini marasa bersyukur bahwa dirinya dinyatakan negatif Covid 19 dari hasil pemeriksaan tim dokter. 

Meskipun demikian, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah agar terhindar dari dampak Covid 19.

"Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif saat pemeriksaan test corona virus kemarin. Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah," tandasnya.

Baca juga : PGN Pastikan Layanan dan Pembangunan Infrastruktur Tetap Normal

Kementerian PUPR menargetkan, RS Darurat Covid 19 di Kemayoran, dapat selesai sekitar 4 hari ke depan. Yakni, Senin (23/03) Maret 2020, RS Darurat Covid 19 ini bisa beroperasional untuk membantu penanganan wabah Covid 19 di Indonesia.

Sedangkan pemanfaatan tower 7 akan dibagi menjadi beberapa fungsi. Pada lantai 1 akan digunakan sebagai IGD, lantai 2 untuk ICU, lantai 3 untuk ruang pemulihan. 

Sedangkan lantai 4 hingga 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien. Kapasitas unit ruang yang ada di tower 7 adalah 886 unit. Jika satu unit dapat menampung tiga orang maka kapasitas ruang rawat adalah 2.458 pasien. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.