Dark/Light Mode

Letjen Doni: Patuhi Social Distancing, Insya Allah Kurangi Masyarakat Terpapar Corona

Minggu, 22 Maret 2020 07:12 WIB
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Letjen Doni Monardo, mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan dan imbauan Pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona. Salah satunya yaitu Social Distancing.      

"Yang paling penting adalah mematuhi kebijakan pemerintah. Yaitu social distancing, atau yang lebih mudah kita bisa artikan jangan saling berdekatan, atau dilarang berdekatan, atau dilarang berkumpul," ucapnya dalam video wawancara yang diunggah di akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu pagi (22/3).

Baca juga : KAI Atur Jarak Antri dan Batasi Kapasitas Penumpang Kereta

Kebijakan ini sangat penting untuk mencegah penularan di masyarakat. Jika kebijakan ini dipatuhi, Doni yakin, jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona akan bisa ditekan. "Kalau ini bisa dipatuhi, Insya Allah bisa mengurangi masyarakat yang terpapar," ucapnya.

Imbauan Social Distancing ini tidak hanya berlaku di masyarakat luas. Di antara anggota keluarga juga harus diterapkan.      

Baca juga : Jumlah Penumpang Transportasi Publik Turun 70 Persen

"Walaupun kita di rumah, tetap kita harus menjaga jarak satu sama lainnya. Karena, apabila di antara kita, apalagi keluarga besar, ada yang positif, itu akan menulari yang lain. Apalagi kalau di dalam keluarga terdapat yang secara fisik kesehatannya terganggu. Atau usianya sudah lanjut," terang Kepala BNPB ini.    

Atas hal itu, Doni mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran pribadi dan meningkatkan disiplin untuk tidak berhubungan, menjaga jarak selalu. "Itu adalah hal yang sangat penting," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.