Dark/Light Mode

Jokowi Janjikan Insentif Buat UMKM Yang Terdampak Corona

Kamis, 19 Maret 2020 12:39 WIB
Presiden Jokowi/IG
Presiden Jokowi/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan social distancing untuk mencegah wabah corona bakal berdampak pada dunia usaha. Apalagi terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Presiden Jokowi menyadari hal ini. Dia meminta Menko Perekonomian Airlangga Hartarto merumuskan insentif bagi pelaku dunia usaha, khususnya UMKM. 

Baca juga : Gojek Berlakukan Kerja Dari Rumah, Pakar: Ampuh Tekan Corona

“Saya minta Menko Perekonomian dan kementerian terkait segera menjalankan kebijakan insetif ekonomi, utamanya bagi pelaku usaha, lebih khusus lagi pelaku UMKM yang terkena dampak penyebaran Covid-19," ujar Jokowi dalam rapat terbatas bersama Gugus Tugas Covid-19 di Istana Merdeka, Kamis (19/3).

Sementara bagi pelaku usaha, Jokowi meminta mereka bisa menyesuaikan bisnisnya dengan keadaan social distancing saat ini. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan dengan melakukan pelayanan jarak jauh lewat internet.

Baca juga : Gantikan Tugas Menhub, Luhut Berikan Instruksi Penting Terkait Corona

“Walaupun ada kebijakan pengurangan interaksi, saya minta pelaku usaha, pelaku UMKM bisa memaksimalkan penggunaan pelayanan secara online," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.