Dark/Light Mode

Platform Mapel Jadi Alternatif Masyarakat Berbelanja Online

Selasa, 17 Maret 2020 10:32 WIB
Direktur Utama PT Mapel Teknologi Indonesia Gunawan Liento (kanan),  Direktur Operasional Tommi P M Hutapea (tengah) serta Direktur Finance Nino Osamulia saat meluncurkan product Marketplace di Indonesia dengan nama Mapel.co.id, di Jakarta, kemarin. (Fajar Elpradianto/RM)
Direktur Utama PT Mapel Teknologi Indonesia Gunawan Liento (kanan), Direktur Operasional Tommi P M Hutapea (tengah) serta Direktur Finance Nino Osamulia saat meluncurkan product Marketplace di Indonesia dengan nama Mapel.co.id, di Jakarta, kemarin. (Fajar Elpradianto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform belanja online terbaru telah hadir yakni, mapel.co.id. PT Mapel Teknologi Indonesia sebagai perusahaan pemilik platform tersebut mulai menawarkan keuntungan bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Marketplace ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berbelanja online.

Direktur Utama PT Mapel Teknologi Indonesia Gunawan Liento mengatakan, berbelanja di mapel.co.id ada beragam keuntungan yang bisa dirasakan oleh penggunanya. Keuntungan yang bisa didapatkan antara lain dari sisi harga yang diklaim terbaik.

"Kami siap menciptakan rasa senang saat berbelanja. Karena kami punya Slogan Belanja Senang Harga Senang," katanya dikutip dari siaran persnya, Senin (16/3). Untuk diketahui, mapel.co.id merupakan marketplace milik PT Mapel Teknologi Indonesia.

Perusahaan yang beralamat di Jl. Daan Mogot Dalam Kali Sekretaris No.55, Tanjung Duren Utara, Jakarta ini masih sangat baru.

Marketplace baru diluncurkan, minggu 15 Maret 2020 Meski sangat baru, di bawah manajemen PT Mapel Teknokogi Indonesia, diharapkan marketplace ini dapat tumbuh bersama dan menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Ada Pipa Gas Bocor, Ini Alternatif SPBU Terdekat di Cakung

Gunawan berharap, agar para pengguna mapel.co.id dapat membeli atau memenuhi kebutuhan yang diinginkan. "Kami berupaya menciptakan kondisi sama-sama ‘Senang’ untuk seluruh pengguna mapel.co.id baik seller, buyer maupun mapel itu sendiri," jelasnya.

Mapel.co.id berusaha untuk menciptakan target marketplace pada 6 bulan kedepan untuk menjadi salah satu market place dengan tingkat pertumbuhan yang pesat di Indonesia.

Pertumbuhan yang dimaksud baik dalam jumlah anggota, toko online aktif, jumlah produk, jumlah fitur transaksi hingga jumlah transaksi dan perputaran uang per harinya.

"Kami sangat percaya bahwa dibawah manajemen PT Mapel Teknologi Indonesia, mapel.co.id dapat melaju ketahap lebih tinggi," ujar Gunawan.

Dia optimistis mapel.co.id bisa menjadi salah satu startup dengan pertumbuhan baik dikarenakan potensi bisnis berbasis internet Indonesia yang sangat besar.

Baca juga : Dua WNI Kena Corona, Muhadjir Minta Masyarakat Tidak Panik

Tommi Hutapea selaku co-founder dan sekaligus Managing Director maple.co.id mengungkapkan, perusahaan telah menggabungkan layanan jasa, service dan produk, sebagai bentuk mensinergikan suatu Marketplace.

Perusahaan juga melakukan kerjasama dengan penyelenggara voucer hotel, Pengiriman barang, transaksi dengan mekanisme Cash On Delivey. Untuk saat ini dalam phase pengembangan terhadap aplikasi Payment Point Online Banking.

Selain itu dia bilang penjualan barang-barang bekas, reservasi tiket pesawat, kapal laut, Kereta Api dan transaksi lainnya setiap minggu akan muncul pada aplikasi mapel.co.id. 

Muncul untuk melengkapi dan memperkaya fitur transaksi yang dapat terjadi. Keunikan dari mapel.co.id sendiri adalah bahwa pembeli dan penjual bisa merasakan keuntungan.

Seller dan buyer sama-sama menikmati keuntungan dan kesempatan mendapatkan Umroh atau wisata rohani dari Mapel dengan syarat dan ketentuan yang dapat diperoleh dari mapel.co.id yang dapat diakses di www.mapel.co.id.

Baca juga : Wali Kota Depok: Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Panik

Dengan bekerjasama dengan bank-bank ternama yang ada saat ini, penyelengara dompet digital serta payment gateway di Indonesia. Hal jni juga menunjukkan keseriusan dari mapel.co.id untuk hadir dan menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia.

"Mapel.co.id, ingin kami jadikan salah satu pilihan dalam bertransaksi di Market Place yang ada di Indonesia saat ini," ujar Tommi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.