Dark/Light Mode

Usai Pemakaman Ibunda, Presiden Jokowi Langsung Ikuti KTT Luar Biasa G20

Kamis, 26 Maret 2020 21:35 WIB
Presiden Jokowi ditemani Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani, mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Kamis malam (26/3). (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi ditemani Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani, mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Kamis malam (26/3). (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tak lama-lama berkabung usai ditinggal ibunda, Sujiatmi Notomiharjo. Usai prosesi pemakaman di Solo, Presiden langsung kembali ke Bogor. Presiden kembali untuk melakukan KTT Luar Biasa G20.

KTT Luar Biasa G20 digelar secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3). KTT tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Pemakaman Ibunda Bersifat Internal, Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja

Dalam foto yang dibagikan pihak Setkab, tampak Jokowi, yang mengenakan jas biru dipadu dasi merah, ditemani Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi, serius mengkuti KTT itu.  

KTT Luar Biasa G20 ini digagas Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini. KTT ini diawali dengan sambutan pembukaan dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi atau pukul 19.00 WIB. 

Baca juga : Innalillahi, Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

KTT ini diikuti banyak negara. Yaitu 20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.