Dark/Light Mode

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalur Transportasi di DKI

Kamis, 2 April 2020 08:43 WIB
Ilustrasi Jalur transportasi di wilayah DKI tetap beroperasi.
Ilustrasi Jalur transportasi di wilayah DKI tetap beroperasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Polda Metro Jaya menegaskan, tidak ada penutupan jalur transportasi, atau lalin (lalu lintas) di wilayah DKI Jakarta.

Pernyataan itu ditegaskan, Ditlantas Polda Metro Jaya melalui akun twitter@TMCPoldaMetro.

Baca juga : Jubir Luhut: Tak Ada Penghentian Transportasi di Jabodetabek

"Polda Metro tidak melakukan penutupan, atau penyekatan tanpa perintah pimpinan negara, atau pimpinan kepolisian. Dan sampai saat ini, tidak ada penyekatan atau penutupan lalu lintas, baik di tol maupun arteri di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," tulis pengumuman TMC PoldaMetro itu, Kamis (2/04). 

Sebelumnya, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ), mengeluarkan Surat Edaran nomor SE.5 BPTJ Tahun 2020 tentang Pembatasan Penggunaan Moda Transportasi untuk Mengurangi Pergerakan Orang dari dan ke Wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi selama Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga : Hasil Sidak Mentan, Pasokan Daging Aman Hingga Lebaran

Surat Edaran dimaksud lebih pada rekomendasi pembatasan aktivitas transportasi. Tidak pada penyetopan moda transportasi. Daerah dapat melakukan pembatasan penggunaan moda transportasi untuk mengurangi pergerakan orang dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19

Sementara Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi juga menyatakan, tidak ada penghentian akses dan transportasi di Jabodetabek. Tapi yang ada hanya rekomendasi pembatasan aktivitas. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.