Dark/Light Mode

Perpadi Pastikan Stok Beras Cukup Sampai Lebaran

Rabu, 18 Maret 2020 16:09 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Induk Cipinang dan Food Station Tjipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3).
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Induk Cipinang dan Food Station Tjipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, bersama Kepala Satgas Pangan Polri, Brigjen Daniel Tahi Monang Silitonga, memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Induk Cipinang dan Food Station Tjipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3). Di hadapan keduanya, Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi), Billy Haryanto, memastikan, persediaan beras selama Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1441Hijriyah, aman.

“Untuk beras dijamin aman. Karena panen raya sudah mulai dan puncak panen ada di Hari Raya Idul Fitri,” kata pria yang akrab disapa Billy Beras itu.        

Baca juga : Panik Corona, Pepen Kaji Pembatasan Akses Bekasi Ke Jakarta

Atas hal itu, dia meminta pemerintah dan masyarakat tidak khawatir soal ketersediaan beras saat ini. Yang harus dipikirkan adalah bagaimana supaya harga gabah itu tidak merosot. “Yang dipikirkan sekarang jangan harga beras kita, tapi pikirkan harga gabah biar jangan anjlok,” ujarnya.        

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, setelah melakukan peninjauan dapat dipastikan ketersediaan stok beras cukup sampai Lebaran. Menurut dia, stok beras bakal terus bertambah meskipun di gudang masih memadai.

Baca juga : Di Tengah Wabah Corona, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Jawa Tengah Aman

“Apalagi sebentar lagi akan panen raya. Di samping stok ada maupun ketersediaan stok Bulog ditambah, kita akan panen raya. Maka, alhamdulillah beras kita akan sangat cukup. Kami pastikan kepada masyarakat tidak perlu takut atau panik,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.