Dark/Light Mode

Hari Ini, Unggul Dua Kali Lipat

Lagi, Kenaikan Pasien Sembuh Ungguli Pertambahan Korban Jiwa

Senin, 27 April 2020 16:27 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dari hari ke hari, angka kesembuhan akibat Covid-19 dilaporkan terus meningkat. Hari ini, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh mencapai dua kali lipat lebih banyak dari yang meninggal dunia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan, per hari ini, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh naik 44 orang. Sementara yang meninggal, bertambah 22 orang.

Baca juga : Jumlah Pasien Sembuh Naik, Jumlah Lab PCR Naik, Jumlah Kasus Baru dan Angka Kematian Turun

Sedangkan jumlah kasus positif baru, dilaporkan bertambah 214 orang. Sehingga, secara akumulatif, ada 9.096 kasus terinfeksi positif Covid-19.

"Kemudian yang sudah sembuh 1.151, Sementara yang meninggal ada 765," ucap Yurianto dalam video streaming BNPB, Senin (27/4).

Baca juga : Angkasa Pura I Hentikan Layanan Penerbangan Komersial Penumpang

Kabar baik lainnya, jumlah laboratorium polymerase chain reaction (PCR) juga terus bertambah. Total sudah lebih dari 46 laboratorium dilaporkan mulai menjalankan pemeriksaan Covid-19.

"Spesimen yang sudah kita selesaikan pemeriksaan, jumlahnya sudah lebih dari 75 ribu, dari 59 ribu lebih pasien," tandas Yuri. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.