Dark/Light Mode

Kemenkop dan UKM Fasilitasi Pembelian Beras Lewat Kemitraan Antar Koperasi

Jumat, 1 Mei 2020 19:09 WIB
Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit. (Foto: Kemenkop)
Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit. (Foto: Kemenkop)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi kemitraan antara Koperasi Niaga Mukti Cianjur dengan Koperasi Karyawan Asabri, melalui kerja sama pembelian enam ton beras.

Jenis beras yang di-supply Koperasi Niaga Mukti Cianjur adalah beras varietas Sinta Wangi kemasan Rp 65 ribu per 5 kilogram. Sementara pengirimannya dilakukan pada Kamis (30/4) yang berlokasi di Kantor Koperasi Karyawan Asabri, di bilangan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Baca juga : Kemenhub Cs Fasilitasi Pemulangan ABK Dream Explorer

"Kemitraan ini sekaligus membantu Koperasi Karyawan Asabri dalam memenuhi kebutuhan pokok atau sembako untuk anggotanya, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 dan bulan puasa Ramadan", kata Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit, di Jakarta, Jumat (1/5).

Menurut Victoria, hal ini selaras dengan 'Gerakan Ayo Beli Kebutuhan Pokok di Koperasi' yang telah dilakukan sebelumnya di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM untuk menjadikan para ASN dan pegawai BUMN untuk menjadi 'brand ambassador' dari produk KUKM.

Baca juga : Kemenkop Ajak ASN Beli Kebutuhan Pokok Lewat Koperasi UMKM

"Model kemitraan ini harus bisa diduplikasi oleh koperasi-koperasi lain, sehingga produk-produk koperasi menguasai pasar dalam negeri dan para petani anggota koperasi menjadi sejahtera," ujarnya.

Yang pasti, lanjut Victoria, pihaknya akan terus mendorong kemitraan antar koperasi produsen dengan koperasi konsumen, khususnya koperasi karyawan.

Baca juga : Ridwan Kamil: Bansos Diberikan Berdasarkan Data dari RT dan RW

Hal ini bertujuan untuk memperluas akses pemasaran bagi koperasi produsen khususnya koperasi yang mengalami over supply. "Tujuan lainnya, untuk mendapatkan best price berbagai komoditi untuk koperasi konsumen dan meningkatkan citra produk koperasi dan UKM," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.