Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kementerian PUPR Bagikan Ratusan Sembako Untuk PWI

Kamis, 21 Mei 2020 18:20 WIB
Kementerian PUPR menyalurkan bantuan sosial ke PWI di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/05).
Kementerian PUPR menyalurkan bantuan sosial ke PWI di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/05).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 200 kantung sembako. 

Kali ini, bansos diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Penyaluran bansos dari Korpri  PUPR secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat, Sudirman kepada Sekretaris Jenderal PWI, Mirza Zulhadi di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (21/05).

Sudirman mengatakan, bansos ini merupakan bentuk solidaritas dari karyawan Kementerian PUPR terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi. 

Baca juga : WIKA Salurkan Sembako Untuk Warga DKI Dan Jabar

“Kita punya dana dari karyawan Kementerian PUPR yang di-manage oleh KORPRI. Jadi bantuan 56.125 paket sembako tidak diambil dari APBN tetapi betul-betul kepedulian karyawan Kementerian PUPR dalam menyikapi dampak Pandemi,” kata Sudirman.

Penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan ke 5 dari penyaluran 57.000-an paket sembako yang diawali oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada, Kamis (30/04) lalu, diikuti secara serentak oleh balai /kantor di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi dengan tetap memperhatikan pada Protokol Covid-19.

Bantuan ini merupakan donasi pribadi karyawan Kementerian PUPR yang dikumpulkan secara sukarela sejak 24 - 29 April 2020.  

Baca juga : PBSI Bagikan Sembako Kepada Karyawan

Setiap kantong bantuan sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 liter dan mie instan 20 bungkus senilai kurang lebih Rp 150.000 – 200.000 per kantung.

“Pada prinsipnya ini adalah bentuk gotong royong dan kebersamaan dalam menangani Pandemi. Mudah-mudahan bantuan ini semakin meningkatkan keakraban bersama antara media dengan Kementerian PUPR dan terus bisa berjalan dengan baik,” tambah Sudirman.

Sekretaris Jenderal PWI, Mirza Zulhadi mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan keluarga besar Kementerian PUPR atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. 

Baca juga : Bamsoet Berikan Wartawan Paket sembako

“Bantuan ini sangat berarti untuk membantu teman-teman wartawan senior. Salam kami untuk Pak Menteri dan terima kasih banyak juga untuk karyawan PUPR yang memiliki kepedulian terhadap profesi ini. Mudah-mudahan ke depan jalinan tali kasih seperti ini tetap berjalan jadi ada saling pengertian dan kebersamaan membangun,” ucap Mirza.

Turut mendampingi bantuan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja dan Sekretaris Dewan Korpri PUPR, Retno Triyanti Handayani. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.