Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PAN Berikan Bantuan Sembako Lewat Online

Selasa, 19 Mei 2020 21:48 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Sekjen Eddy Soeparno
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Sekjen Eddy Soeparno

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno secara simbolik memberikan bantuan sembako secara online ke seluruh pelosok Indonesia. Bantuan itu akan disalurkan melalui DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia.

“Walaupun kita harus menjaga jarak karena pandemi Covid-19 dan kebijakan PSBB. Namun hendaknya tidak menghalangi kita untuk bekerja membantu masyarakat,” ujar Zulkifli, Selasa (19/5).

Baca juga : Bantu Warga, Kementan Salurkan Bantuan Sembako Hingga Benih Sayur Dan Buah

Zulkifli mengingatkan, Lebaran tinggal menghitung hari. Ia berharap di penghujung Ramadhan ini dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi, saat ini banyak yang terkena dampak akibat Covid-19 ini.

“Banyak yang dulunya bekerja terkena PHK, yang berdagang juga tidak berusaha akibat PSBB. Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita,” katanya.

Baca juga : Genjot Daya Beli Masyarakat, Gerindra Usul Bansos Sembako Diganti Tunai

Kepada seluruh jajaran PAN, Zulkifli meminta agar terus berkolaborasi satu sama lain baik itu yang berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif maupun di legislatif agar menjadi corong dari keresahan rakyat.

“Sebagai kader PAN yang rutin bergerak di akar rumput, tentu kita punya pemahaman lebih tentang wilayah kita. Laporkan ke pemerintah daerah pastikan bantuannya dapat tersalur dengan baik," tegasnya.

Baca juga : Bamsoet Bantu Sembako untuk Penggali Makam TPU Karet Bivak

Pun, Zulkifli meminta agar terus memantau langkah yang diambil oleh pemerintah pusat, tidak terkecuali pemerintah daerah. 

“Sudah banyak upaya baik yang ditempuh namun keterlibatan dari berbagai elemen bangsa masih tetap sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban masyarakat,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.