Dark/Light Mode

New Normal, Mahfud MD Kumpulkan Pimpinan Serikat Buruh

Rabu, 10 Juni 2020 18:41 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD rapat bersama pimpinan serikat pekerja bahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja,di  Medan Merdeka Barat Rabu (10/06).
Menko Polhukam, Mahfud MD rapat bersama pimpinan serikat pekerja bahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja,di Medan Merdeka Barat Rabu (10/06).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengundang pimpinan serikat pekerja atau serikat buruh untuk berdialog dan mencari masukan terkait Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Rabu (10/06). 

"Lewat pertemuan ini kita bisa saling bertukar pikiran mengenai Omnibus Law Tenaga Kerja. Diharapkan kita ada keyakinan dan pikiran yang sama, untuk dapat meningkatkan martabat dan kesejahteraan tenaga kerja," kata Mahfud.

Baca juga : New Normal, PKS Targetkan 60% Di Pilkada Serentak

Sementara Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah mengambil langkah penting dalam bidang kesehatan. Karena kesehatan menjadi pusat isu dari pandemi yang berdampak sangat luas bagi pekerja.

"Jadi dua hal yang ingin diselesaikan pemerintah, yaitu memutus mata rantai pandemi dan mata rantai dari dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) . Ini memerlukan kerja sama yang erat dengan serikat pekerja," kata Airlangga.

Baca juga : Puan: New Normal Harus Perkuat Kesehatan dan Ekonomi Secara Bersamaan

Dalam pertemuan ini, para pimpinan organisasi buruh mengapresiasi inisiatif pemerintah untuk berdialog.  Mereka berharap agar pembahasan dilakukan secara intens dan detail, agar masukan buruh pada RUU Cipta Kerja sungguh-sungguh bisa terpenuhi. 

"Para pimpinan serikat pekerja mengapresiasi dialog terbuka ini. Diharapkan, lewat diskusi ini permasalahan dan aspirasi buruh yang muncul bisa didengar," kata KetuaKonfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Elly Rosita. 

Baca juga : Sambut New Normal, Prodia Pastikan Keamanan Pelanggan dan Karyawan

Turut hadir,  Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah, dan Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.