Dark/Light Mode

Hari Bhayangkara ke-74, Mahfud MD Harap Polri Tak Alergi Dikritik

Rabu, 1 Juli 2020 15:22 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan tumpeng ultah Polri ke-74 kepada  Bripda Agustina Pawestru. Foto: Humas Kemenko Polhukam
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan tumpeng ultah Polri ke-74 kepada Bripda Agustina Pawestru. Foto: Humas Kemenko Polhukam

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengapresiasi citra Polri yang semakin membaik di hari ulang tahunnya ke-74. 

Meskipun begitu, Mahfud MD meminta Polri tak alergi dikritik. Kepolisian kudu terbuka terhadap masukan publik.

"Polri harus terus menerus terbuka terhadap kritik. Masyarakat juga jangan segan memberikan masukan dan kritik pada polisi," ujar Menko Mahfud saat memotong tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (1/7). 

Baca juga : Ketua Komisi III DPR : Semoga Polri Kian Berlimpah Cinta Dari Masyarakat

Tumpeng ini kiriman dari Kapolri kepada Menko Polhukam di hari Bhayangkara. Menko Mahfud lantas membuat syukuran sederhana bersama para pejabat utama Kantor Kemenko Polhukam. 

Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini lantas memberikan tumpeng kepada dua Bintara Polri yang bertugas di Kemenko Polhukam, Brigadir Iman Nurjaman dan Bripda Agustina Pawestru. Mahfud juga memberikan potongan tumpeng kepada Irjen Pol. Widiyanto Poesoko, Staf Ahli Kemenko Polhukam.

Mahfud menyatakan, Polri sebagai alat negara, memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat penting.

Baca juga : HUT Bhayangkara, Bamsoet Terus Dorong Polri Kedepankan Pendekatan Humanisme

"Bayangkan kalau satu negara polisi dan tentaranya terhenti selama setengah jam saja, negara bisa bubar. Tidak ada yang mengamankan, maka orang bisa bertindak brutal, kriminal berat dan tindakan teror lainnya," tandas Mahfud. 

Untuk itu Mahfud meminta agar masyarakat terus memberikan kritik yang konstruktif agar tidak merusak keberadaan Polri. 

"Polri harus diperbaiki, itu iya. Polri juga harus pada komitmen sebagai abdi negara dan abdi bangsa yang siap menjaga NKRI. Sekali lagi, keluarga besar Kemenko Polhukam mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Mudah-mudahan terus meningkatkan pengabdian kepada nusa dan bangsa," pungkas Mahfud MD. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.