Dark/Light Mode

Logo Baru Kementerian BUMN Diluncurkan Hari Ini

BUMN Harus Adaptif Terhadap Perubahan Zaman, Tapi Tetap Punya Jati Diri

Rabu, 1 Juli 2020 16:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peresmian logo baru Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peresmian logo baru Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Inisial BUMN yang tersurat dalam logo merupakan singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang dikemas dalam gaya visual kontemporer. Bentuknya yang logogram dan kontemporer mencerminkan semangat kolaborasi dari para pemangku kepentingan.

Ini sekaligus membawa semangat profesionalisme BUMN yang berorientasi menjadi pelaku usaha kelas dunia.

Baca juga : Ratusan Perusahaan Tetap Beroperasi Di Masa PSBB

Logo Kementerian BUMN kali ini terdiri dari dua warna utama, yaitu biru tua yang mencerminkan sifat bijak dan biru muda yang mencerminkan sifat progresif.

Palet warna dalam identitas logo terinspirasi dari warna biru laut dan langit Indonesia. Warna biru mencerminkan keterbukaan, inovasi, inspirasi, dan imajinasi. Perpaduan antara kedua biru tersebut menggambarkan harmonisasi akan kebijakan dan kedewasaan dalam berpikir maupun bertindak dengan semangat inovasi yang berorientasi pada masa depan.

Baca juga : Kementerian BUMN Harus Mampu Teruskan Catatan Positif

Selain peluncuran logo, Kementerian BUMN juga mempertegas nilai-nilai organisasi yang sempat digaungkan oleh Menteri BUMN dalam beberapa bulan terakhir.

AKHLAK menjadi nilai yang akan diterapkan oleh Kementerian BUMN dalam melayani negeri. AKHLAK sendiri memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan di Kementerian BUMN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.