Dark/Light Mode

HUT RI ke-75

Sri Mul: Ayo Bangkit dan Optimis Lawan Covid

Senin, 17 Agustus 2020 08:38 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya menjadi momentum untuk mengenang para pahlawan, yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Tetapi juga menjadi saat yang tepat, untuk mengenang jasa tenaga kesehatan yang gugur di tengah perjuangan menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga : HUT RI Ke-75 Jadi Momentum Perkuat Ketahanan Nasional

"Khususnya tenaga medis dan tenaga kesehatan, yang telah wafat melaksanakan tugas," tulis Sri Mul dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Senin (17/8).

Sri Mul mengajak seluruh elemen untuk bangkit dan optimistis dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Agar pembangunan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, dapat tercapai.

Baca juga : Kini, Sri Mulyani Dapat Sanjungan

"Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi Covid-19. Guna melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sri Mul juga turut meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat merenungkan kontribusinya dalam mengisi kemerdekaan selama ini.

Baca juga : Rayakan HUT RI Ke-75, PDIP Minta Masyarakat Gotong Royong Hadapi Covid-19

"Renungkan juga, apa saja yang telah kita perbuat di masa kemerdekaan ini? Sudah seberapa Indonesia kah jiwa dan raga kita? Ayo sebarkan semangat HUT Kemerdekaan ke-75," tegas Sri Mul. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.