Dark/Light Mode

Jokowi Kesal Sosialisasi Penggunaan Masker Masih Minim

Senin, 24 Agustus 2020 14:01 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: ist)
Presiden Jokowi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyesalkan masih minimnya penggunaan masker kepada masyarakat. Padahal dia sudah memintanya dalam ratas 3 Agustus lalu.

"Saya melihat urusan promosi untuk pemakaian masker ini belum kelihatan,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana, Senin (24/8).

Baca juga : Kementan Sosialisasikan Dan Uji Rasa Special Bali Beef

Eks Wali Kota Solo itu mengaku belum melihat sosialisasi penggunaan masker melalui media massa. Begitu juga dengan sosialiasi langsung di lapangan serta pembagian masker ke masyarakat.

"Tolong Ini betul-betul segera yang berkaitan dengan ajakan untuk memakai masker, membagi masker itu betul-betul pelaksanaannya bisa dipercepat," katanya. 

Baca juga : Mobil Listrik Wuling Rp 60 Jutaan Laris Manis Di Pasar China

Menurut dia, pemakaian masker secara disiplin sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona sampai vaksin ditemukan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.