Dark/Light Mode

Budi Arie Minta Kades Libatkan Anak Muda Untuk Bangun Desa

Sabtu, 5 September 2020 16:10 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Istimewa)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi meminta Kepala Desa (Kades), untuk melibatkan peran serta anak muda dalam setiap melakukan pembangunan desa.

Baca juga : Pertamina Jamin Pasokan Aman dan Penyaluran BBM Lancar

Menurut Budi Arie, anak muda memiliki segudang inovasi yang harus diapresiasi dan di-support oleh Kepala Desa. Jangan sampai, pemuda desa merasa tidak diapresiasi. Akhirnya, memilih merantau ke kota.

Baca juga : Bela Puan, Arteria Minta Warga Minang Tak Mudah Dipecah-Belah

"Anak-anak muda di desa, jangan sampai ke kota atau bekerja di tempat lain. Harus kita pertahankan, supaya bisa menjadi pendorong kemajuan desa tersebut," kata Budi Arie saat menyaksikan penandatanganan MoU Kepala Desa Jungutan tentang Desa Digital, Sabtu (5/9).

Baca juga : Tiba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Latihan

Budi Arie berpesan kepada para Kepala Desa, agar memberikan kesempatan kepada anak-anak muda. Terlebih, desa di Bali memiliki potensi wisata yang sangat bagus dan memerlukan ide kreatif pemuda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.