Dark/Light Mode

Cegah Penularan Corona, Kominfo Perpanjang WFH

Senin, 7 September 2020 13:00 WIB
Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika. (Foto: net)
Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperpanjang penutupan kantor hingga 11 September 2020 untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

"Sahabatku sekalian, saya sekaligus ingin menggumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini. Dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020, selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9).

Selama penutupan sementara kantor pusat, Menkominfo akan berkantor sehari-hari di rumah dinas Widya Chandra dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk para pegawai akan bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

"Sejak tanggal 28 Agustus tahun 2020 ini kita bekerja dari rumah demi memutus penularan Covid-19 di lingkungan kantor Kominfo," ujarnya.

Baca juga : 6 Pegawainya Kena Covid, Kemenko Marves Terapkan WFH Selama 14 Hari

Penerapan kebijakan itu diambil menyusul teridentifikasinya beberapa karyawan positif Covid-19. Sampai hari ini, tercatat sebanyak 49 karyawan Kementerian Kominfo positif Covid-19. Sebanyak 18 orang telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal. 

Kepada karyawan yang tengah menjalani pemulihan, Johnny meminta semangat agar tidak lelah berjuang untuk sembuh. “Saya juga ingin mengingatkan bahwa anda tidak sendiri, saya dan jajaran pimpinan kominfo ada persamaan dan sekalian, sehingga jangan sungkan menghubungi atasan atau kolega jika anda perlu bantuan," ungkapnya.

Selain itu, Menkominfo juga mengajak seluruh sivitas untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan tidak menganggap enteng Covid-19.

"Tetapi bukan berarti Covid-19 tidak bisa kita lawan. Covid-19 bisa di atasi dengan tuntas asalkan kita semua mau bergotong-royong mematuhi protokol kesehatan 3M," tegasnya.

Baca juga : Gus Jazil Berharap Program Vaksin Corona Berjalan Mulus

M pertama memakai masker dengan benar setiap keluar rumah. M kedua, mencuci tangan dengan sabun secara teratur sebelum memegang area mata, area hidung dan mulut secara langsung. "M ketiga, menjaga jarak antara satu setengah meter hingga dua meter," jelasnya.

Johnny juga menekankan 1 M lagi yaitu menjauhi kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19. "Ini menjadi catatan penting karena didalamnya juga terdapat imbauan untuk menunda kunjungan ke tempat-tempat ramai jika tidak diperlukan," tuturnya.

Terakhir, dia mengajak seluruh sivitas Kominfo tetap menjaga semangat dan imunitas tubuh. "Di atas semua itu mari jaga semangat dan jaga imunitas! Karena saat ini imunitas tubuh menjadi benteng pertahanan utama dari tubuh kita untuk melawan Covid-19," ujarnya. [DIT]

 

Baca juga : Cegah Tertular Covid-19, Pejabat Perumahan Jangan Stress Saat Tugas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.