Dark/Light Mode

Ketua Satgas Covid-19: Vaksin Terbaik Saat Ini Adalah Protokol Kesehatan

Rabu, 7 Oktober 2020 21:22 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo memberikan bantuan alat kesehatan secara simbolis kepada Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto: BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo memberikan bantuan alat kesehatan secara simbolis kepada Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja Satgas Penanganan Covid-19 Nasional yang selalu responsif dan cepat tanggap dalam mendukung penanganan Covid-19 di Gorontalo.

“Kami sangat mengapresiasi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, yang sangat responsif terhadap segala kebutuhan dalam mendukung upaya penanganam Covid-19 di Gorontalo,” ungkap Rusli.

Baca juga : Perlindungan Diri, Benteng Pertahanan Utama Tenaga Kesehatan

Rusli juga mengatakan, kesungguhan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional menjadi motivasi dan semangat pemerintah provinsi Gorontalo, beserta perangkat daerah di bawahnya dalam bersinergi melakukan penanganan Covid-19.

Berdasarkan data zonasi risiko per 4 Oktober 2020, Provinsi Gorontalo yang terdiri dari enam kabupaten/kota, sebagian besar berada pada zona risiko sedang. Antara lain Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kota Gorontalo dan Kabupaten Pahuwato berada di zona risiko sedang. Hanya Kabupaten Bone Bolango, yang berada dalam zona risiko tinggi.

Baca juga : 35 Calon Muda Praja IPDN Positif Covid-19

Kegiatan rapat koordinasi ditutup dengan pemberian bantuan alat kesehatan berupa dua unit ventilator, 2.000 PCR Test, 2.000 RNA Test, 2.000 VTM Test, 15.000 Alat Pelindung Diri (APD), 10.000 Masker N95 dan 500.000 Masker Kain kepada Provinsi Gorontalo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.