Dark/Light Mode

35 Orang Calon Muda Praja Positif Covid-19

IPDN Wajibkan Swab Test Ulang Di Dalam Kampus

Kamis, 8 Oktober 2020 06:26 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Istimewa)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Hadi menjelaskan, calon muda praja yang hadir pada 5 Oktober 2020 yakni calon muda praja asal Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Pada 6 Oktober 2020 calon muda praja yang hadir di Kampus IPDN yakni asal Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Barat.

Baca juga : 35 Calon Muda Praja IPDN Positif Covid-19

Jumlah calon muda praja yang hadir pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2020 yakni 730 orang. Jumlah tersebut kurang 24 orang yang tidak hadir, dikarenakan calon muda praja tersebut teridentifikasi positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di daerah masing-masing.

Calon muda praja yang sudah teregistrasi di Kampus IPDN Jatinangor sebanyak 730 orang melakukan swab test Covid19 kembali dan ditemukan 11 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga : 40 Orang Penghuni Gedung DPR Positif Covid-19

Saat ini, calon muda praja tersebut telah melakukan isolasi di PPSDM (Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Bandung, Jawa Barat, dengan diawasi langsung oleh tim dokter ahli dan pengasuh IPDN.

Terakhir, kemarin calon muda praja yang hadir asal Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jambi, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Baca juga : Positif Covid-19, Istri Pemilik Abuba Steak Meninggal Dunia

Setelah seluruh calon muda praja dari 34 provinsi berkumpul di Kampus IPDN Jatinangor, mereka akan melaksanakan pengenalan kampus didampingi oleh pengasuh di masing-masing wisma.

“Selanjutnya calon muda praja ini akan dilantik menjadi Muda Praja IPDN oleh Mendagri,” tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.