Dark/Light Mode

40 Orang Penghuni Gedung DPR Positif Covid-19

Rabu, 7 Oktober 2020 16:01 WIB
Gedung DPR (Foto: Istimewa)
Gedung DPR (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengungkap, ada 40 orang yang berada di Gedung Parlemen, Senayan, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Azis saat ditanya total yang positif Covid-19.

"40 (orang) sekarang (yang positif Covid-19)," kata Azis, di Gedung DPR, Senayan, Rabu (7/10). Namun, Azis tidak merinci 40 orang tersebut, apakah semua anggota DPR atau berikut juga para staf dan PNS.

Baca juga : Pulang Kampung, Shaqiri Positif Corona

Meski begitu, Azis menyatakan bahwa Gedung DPR tidak akan menerapkan lockdown atau penutupan. Alasannya, saat ini anggota DPR sedang ada dalam reses. Para anggota DPR baru akan ngantor lagi pada 8 November.

"Kan sudah reses. Nnggak jadi di-lockdown," sambungnya.

Baca juga : Luhut Warning Produsen Jangan Mainkan Harga Obat Covid-19

Dalam kesempatan sama, politisi Partai Golkar ini mengungkapkan alasan pengesahan UU Cipta Kerja dipercepat. Kata dia, itu merupakan usulan dari pimpinan fraksi menyusul puluhan orang di Parlemen yang terinfeksi Covid-19.

"Tadinya kami mau lockdown. Tapi karena situasi mendekati ini, daripada nanti tambah lagi (yang positif Covid-19), akhirnya (Sidang Paripurna) dipercepat. Disepakati atas usulan dari pimpinan-pimpinan fraksi," katanya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.