Dark/Light Mode

Menristek/BRIN Raih Penghargaan Internasional Dari University of Illinois Urbana-Champaign, AS

Rabu, 14 Oktober 2020 18:37 WIB
Menristek/BRIN Raih Penghargaan Internasional Dari University of Illinois Urbana-Champaign, AS

 Sebelumnya 
Dalam pembangunan negara, Prof. Bambang mendorong peran swasta maupun BUMN, untuk mengurangi ketergantungan APBN dan mengusung konsep Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah.

Beliau juga mendesain konsep ibu kota baru Republik Indonesia, yang dibuat dengan konsep smart, green and sustainable metropolis.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Atas Kontribusi Di Bidang Pariwisata

Saat ini, sebagai Menristek/Kepala BRIN, Prof. Bambang juga terus melahirkan berbagai kebijakan penting untuk mendorong hilirisasi riset dan substitusi impor. Apalagi, terkait Covid-19, yang saat ini menjadi musuh kita bersama.

Di bawah kepemimpinannya yang masih baru, telah lahir lebih dari 61 inovasi khususnya di bidang farmasi dan alat kesehatan, yang dapat menjadi solusi penanganan pandemi. Salah satunya, inovasi Vaksin Merah-Putih, vaksin COVID-19 dalam negeri yang saat ini masih dalam pengembangan.

Baca juga : Isu Rasisme Anti Palestina Terpa University of Toronto Kanada

Upaya ini akan terus dia lanjutkan, untuk mewujudkan visi kedepannya. Menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi berbasis inovasi.

Menteri Dengan Sederet Prestasi

Baca juga : TOTO Raih Penghargaan BCI Asia Interior Design 2020

Selama menjabat di berbagai kementerian, Prof. Bambang mencatatkan sederet prestasi dari dalam maupun luar negeri. Di antaranya, Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Indonesia (2014) dan penghargaan oleh FinanceAsia (2015), selagi menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Selain itu, juga ada penghargaan dari Moslem Choice Award (2018) sebagai Islamic Inspiration for Nation.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.