Dark/Light Mode

Gelontorin 25 M, Menteri Edhy Bangun Pasar Ikan Modern Di Palembang

Jumat, 6 November 2020 19:19 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/11). (Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/11). (Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/11).

Edhy mengatakan, PIM merupakan terobosan yang diharapkan menjadi tempat bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bisa melakukan usaha secara nyaman. PIM Palembang juga diharapkan menjadi jembatan perubahan bagi pedagang dan konsumen.

Baca juga : Selebrasi 25 Tahun, Prudential Salurkan Rp 5 Miliar Bangun Desa Maju Di Tangerang

Menurutnya, keberadaan PIM Palembang diharapkan bisa mendekatkan hasil tangkapan ikan kepada konsumen dalam keadaan segar dan aman. "Pasar ikan modern diharapkan bisa menjadi jembatan kepada masyarakat nelayan, pedagang, dan masyarakat konsumen," katanya.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti menambahkan, PIM Palembang merupakan pasar ikan modern ketiga setelah PIM Muara Baru di Jakarta dan PIM Soreang di Bandung yang diresmikan 2019 lalu.

Baca juga : Sukses Di Periode Pertama Jadi Modal Sugianto Sabran Di Pilkada Kalteng

Artati mengungkapkan, PIM Palembang dibangun sejak Juli 2019 dan diselesaikan pada Maret 2020. Pasar ikan modern yang dibangun menggunakan APBN sebesar Rp 25,28 miliar itu menempati lahan seluas 9.319 meter persegi yang terdiri atas dua lantai dengan total luas bangunan 6.348 meter persegi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.