Dark/Light Mode

Selebrasi 25 Tahun, Prudential Salurkan Rp 5 Miliar Bangun Desa Maju Di Tangerang

Rabu, 4 November 2020 13:39 WIB
President Director Prudential Indonesia Jens Reisch/Foto: Merry Apriyani
President Director Prudential Indonesia Jens Reisch/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewat program Desa Maju Prudential yang berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyalurkan bantuan untuk wilayah prasejahtera di Mauk, Tangerang

Bertepatan dengan perayaan usia Prudential yang ke-25 tahun, dana Rp 5 miliar disalurkan untuk membantu masyarakat Mauk hidup layak dan sejahtera.

Baca juga : LSI Ingatkan Cabup Sunaryanta Jangan Terlena Dan Lengah

“Mereka masih perlu bantuan karena warganya tinggal di hunian tidak layak yang terbuat dari bilik bambu. Sulit mengakses air bersih, masih kurang pemahaman akan sanitasi serta masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap President Director Prudential Indonesia Jens Reisch.

Karena itu, perseroan mendonasikan bantuan. Total Rp 5 triliun merupakan donasi yang disumbangkan. Dari jumlah itu, Rp 1,5 miliar dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run-Charity for Desa Maju Prudential. 

Baca juga : HUT Ke-25, Prudential Indonesia Bantu Desa Maju Rp 5 M

Acara lari virtual itu diikuti oleh lebih dari 12 ribu peserta serta berhasil mengumpulkan jarak tempuh dengan total 328.029 kilometer.

Jarak tempuh yang dikumpulkan peserta selama 8 Oktober-1 November dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh perseroan.

Baca juga : Mendes Ajak Muslimat NU Bangun Desa Ramah Perempuan

“Kami memberikan bantuan Rp 5 miliar untuk ribuan orang di Mauk. Di antaranya untuk pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian mereka agar lebih bersih dan sehat,” imbuh Sharia Government Relations and Community Investment Director Nini Sumohandoyo. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.