Dark/Light Mode

Gelontorin 25 M, Menteri Edhy Bangun Pasar Ikan Modern Di Palembang

Jumat, 6 November 2020 19:19 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/11). (Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/11). (Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan)

 Sebelumnya 
Adapun fasilitas PIM antara lain lapak ikan hidup, segar dan olahan sebanyak 154 unit, foodcourt 10 unit, satu unit cold storage kapasitas 15 ton, satu unit ice flake machine kapasitas 1,5 ton/hari, tempat bongkar muat, IPAL serta fasilitas penunjang berupa kantor pengelola, ruang promosi, ruang kesehatan, dan mushola.

Baca juga : Selebrasi 25 Tahun, Prudential Salurkan Rp 5 Miliar Bangun Desa Maju Di Tangerang

"Jumlah pedagang yang memanfaatkan PIM Palembang yakni 164 orang dan diharapkan bisa menyerap tenaga kerja hingga 300-400 orang," katanya.

Baca juga : Sukses Di Periode Pertama Jadi Modal Sugianto Sabran Di Pilkada Kalteng

PIM Palembang dihadirkan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan masyarakat Sumatera Selatan yang mencapai 44,36 kg/kapita pada 2019. Angka tersebut berada di bawah angka konsumsi ikan nasional yang mencapai 54,49 kg/kapita.

Baca juga : President University Ajak Gunakan Peluang Unik Di Tengah Pandemi

"Diharapkan masyarakat Palembang dan sekitarnya akan lebih mudah mendapatkan ikan bermutu, aman dikonsumsi, berlanjut, beragam dan terjangkau serta semakin bangga pada produk perikanan Indonesia," pungkas Artati. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.