Dark/Light Mode

Genjot Program Sejuta Rumah, Menteri Basuki Rombak Pejabat Perumahan

Rabu, 23 Desember 2020 02:32 WIB
Kementerian PUPR lakukan pergantian pejabat Ditjen Perumahan di Jakarta, Selasa (22/12)
Kementerian PUPR lakukan pergantian pejabat Ditjen Perumahan di Jakarta, Selasa (22/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain perombakan kabinet kerja jilid II, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga melakukan pergantian pejabat di sejumlah unit organisasi, termasuk di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan (Dirjen Perumahan).

Adanya pergantian berupa mutasi, rotasi dan promosi pejabat Direktorat Jenderal Perumahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan mendorong capaian Program Sejuta Rumah yang saat ini menjadi salah satu program strategis nasional pemerintah.

"Mutasi, rotasi dan promosi pejabat adalah hal yang biasa. Kami harap seluruh Insan PUPR siap melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat melaksanakan pelantikan pejabat Eselon I dan II di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut Basuki, ke depan tugas pembangunan infrastruktur dan perumahan bagi masyarakat akan semakin banyak.

Baca juga : Begini Cara Jumper Aki Mobil Yang Benar Dan Aman

Untuk itu,  dirinya berharap pejabat yang dilantik di setiap unit organisasi di Kementerian PUPR termasuk Direktorat Jenderal Perumahan dapat bekerja dengan baik dan berintegritas.

"Insan PUPR harus punya karakter yang kuat, berani bertindak secara konsekuen, bertanggung jawab, ikhlas dan selalu rendah hati. Saya juga berharap pejabat yang dilantik bisa meningkatkan capaian pembangunan untuk masyarakat," katanya.

Pelantikan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 1793/KPTS/M/2020  tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Kementerian PUPR.

Pada kesempatan tersebut,  Menteri PUPR melantik M. Hidayat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan menggantikan Dadang Rukmana.

Baca juga : Kalau Nolak Lagi,Sandi Catat Rekor

Selanjutnya, pejabat yang dilantik adalah Fitrah Nur sebagai Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) dan Yusniewati sebagai Direktur Rumah Khusus.

Sedangkan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan yang mendapatkan promosi menjadi Eselon I adalah Dadang Rukmana yang dilantik menjadi Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Ekonomi dan Investasi.

Direktur Jenderal Perumahan PUPR, Khalawi Abdul Hamid meminta jajarannya selalu menjaga kekompakan, baik di dalam maupun luar kantor.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para pejabat yang mendapatkan promosi untuk bisa berkiprah lebih baik di tempat tugas yang baru dan pejabat yang baru dapat segera mempelajari tugasnya dengan baik.

Baca juga : Bombana Kini Punya Gedung Perpustakaan Baru

Lebih lanjut, Khalawi menambahkan, program perumahan, khususnya Program Sejuta Rumah merupakan salah satu program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Apalagi di masa pandemi ini masyarakat diharapkan tinggal di hunian yang layak sambil bisa bekerja, belajar, melaksanakan usaha dan beribadah di rumahnya masing-masing.

"Tugasnya cukup berat yakni bagaimana membantu masyarakat Indonesia tinggal di hunian yang layak. Saya harap pejabat yang baru dilantik bisa menjaga niat kerja untuk beribadah sekaligus menjaga kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan di Indonesia baik pengembang, perbankan kementerian / lembaga, pemerintah daerah dan masyarakat," harapnya. [FIK]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.