Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamentan Hasnul Janji Wujudkan Ketahanan Pangan

Kamis, 24 Desember 2020 20:25 WIB
Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi (kiri)bersama Syahrun Yasin Lipo  siap meningkatkan kinerja Kementan
Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi (kiri)bersama Syahrun Yasin Lipo siap meningkatkan kinerja Kementan

RM.id  Rakyat Merdeka - Dilantiknya, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) oleh Presiden Jokowi diyakini bisa memperkuat kepemimpinan di Kementerian Pertanian.

"Saya ditugaskan Bapak Presiden untuk membantu agar program-program yang sudah ada dapat berjalan. Rekan-rekan jangan menganggap kehadiran saya sebagai beban, " kata Harvick usai bertemu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Lipo di Widya Chandra,Jakarta, Kamis(24/12).

Duet Harvick dan Yasin diharapkan akan mempercepat akselerasi pembangunan sektor pertanian yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional.

Baca juga : Sektor Lingkungan Hidup Jadi Pertahanan Ekonomi Di Garis Depan

Harvick dikenal sebagai intelektual dan ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) dan mengurusi perekonomian masyarakat NU.

Harvick juga pernah menjabat Ketua Presidium MPP ICMI Muda dan salah seorang pendiri Koperasi Amanah Sejahtera Bangsa. Dengan bekal dan pengalamannya,

Ia akan menyokong cita-cita Mentan Yasin untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk pertanian.

Baca juga : Pembangunan Harus Libatkan Perpustakaan

"Saya sudah bertemu dengan rekan-rekan Dirjen. Insya Allah saya akan langsung bekerja, senin besok saya akan mengikuti rapat pimpinan. Seperti apa yang sudah di pesankan Bapak Presiden, tentu masalah ketahanan pangan menjadi salah satu point pembahasan. Target-target dan program mudah-mudahan dapat berjalan" katanya.

Selain Harvick, Presiden Jokowi juga melantik empat wakil menteri lainnya yaitu, Letjen TNI Muhammad Herindra (Wamen Pertahanan), Edward Komar Syarif Hiariez (Wamenkum HAM), Dante Saksono Harbuwono (Wamen Kesehatan), Pahala Nugraha Mansury (Wamen BUMN).

Wamentan mengaku, tidak mengetahui sebelumnya bahwa dirinya akan diangkat sebagai wakil menteri pertanian. "Saya dihubungi H-1, Presiden meminta saya untuk membantu Pak Syahrul. Mohon doanya dari teman-teman masyarakat tani semuanya agar saya bisa bekerja dengan baik," pungkasnya. (KAL)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.