Dark/Light Mode

Divaksin Covid Pun, Jokowi Pilih Rabu

Rabu, 6 Januari 2021 07:22 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram/jokowi)

 Sebelumnya 
Selama ini, Jokowi sering melakukan peristiwa penting di hari Rabu. Di periode pertama pemerintahannya, Jokowi tiga kali melakukan reshuffle kabinet di hari Rabu. Reshuffle I dilakukan 12 Agustus 2015, tepatnya Rabu Pon. Reshuffle II dilakukan 27 Juli 2016, juga Rabu Pon. Reshuffle III dilakukan 17 Januari 2018, tepatnya Rabu Pahing. Sedangkan reshuffle IV dilakukan 15 Agustus 2018, Rabu Pahing.

Di periode kedua ini, dalam penanggalan masehi, Jokowi melakukan pergantian 6 posisi menteri pada Selasa, 22 Desember 2020. Tapi diumumkan sore, ba'da Ashar. Dalam penanggalan Jawa, sore itu sudah memasuki hari Rabu. Tepatnya Rabu Pon.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Hadir, Band Lokal Semangat Rilis Lagu Anyar

Selain urusan politik dan pemerintahan, Jokowi juga banyak melakukan kegiatan sakral di keluarga di hari Rabu. Contohnya, Jokowi menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu, 8 November 2017. Sementara lamaran putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka digelar Selasa malam, 9 Juni 2015. Dalam kalender Jawa, Selasa malam juga sudah masuk hitungan hari Rabu.

Bahkan, pernikahan Jokowi dengan Iriana juga digelar pada Rabu. Tepatnya 24 Desember 1986. Selain, diketahui Jokowi juga lahir pada Rabu, 21 Juni 1961.

Baca juga : Izin Vaksin Covid-19 Dari BPOM Keluar Januari 2021

Apa makna spesial hari Rabu di mata Jokowi? Entahlah. Yang pasti kita doakan semoga vaksinasi yang akan dilakukan Jokowi, para pejabat dan rakyat nanti lancar. Sehingga Covid-19 bisa kita perangi dengan tuntas. Amin. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.