Dark/Light Mode

Kena Covid, Wajah Dewi Perssik Dipenuhi Ruam Merah

Jumat, 25 Desember 2020 12:45 WIB
Wajah Dewi Perssik penuh ruam merah selama terinfeksi Covid-19. (Foto: Instagram @dewiperssikreal)
Wajah Dewi Perssik penuh ruam merah selama terinfeksi Covid-19. (Foto: Instagram @dewiperssikreal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengagetkan datang dari penyanyi Dewi Perssik. Setelah menghilang tak beredar hampir sebulan di sejumlah acara televisi, perempuan 35 tahun ini rupanya positif Covid-19.

"Banyak yang bertanya kemana selama satu bulan ini kok nggak lihat di @pagipagiambyarttv. Dan enggak ada kegiatan nge-YouTube juga, aku sakit kena Covid-19," tulis Dewi Perssik megawali ceritanya.

Ia membagikan cerita pengalamannya berjuang menghadapi Covid-19 di akun Instagram-nya @dewiperssikreal, Kamis (24/12). Depe, sapaan akrabnya, memosting tiga foto. Dua foto menampilkan wajah Depe dengan ruam merah parah, satu foto wajah Depe sudah tampak baikan dan bersih.

Baca juga : Kontraksi, Lahiran Di Kamar Mandi

Depe mengakui, setelah menghilang selama satu bulan, kini ia sudah dinyatakan negatif. "Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh. Aku salah satu orang yang beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif, alhamdulillah. Dan sekarang sudah sembuh dan recovery," aku Depe.

Depe mengakui, ia terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan. Tapi disertai ruam dan bentol merah di seluruh wajah dan tubuhnya. "Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yang timbul dari mereka yang terkena Covid sekitar 20 persen. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa-dosaku," tulis Depe.

Beruntung, Depe mengetahui ia positif Covid-19 sebelum kondisi semakin parah. Depe mengingatkan, Covid-19 benar adanya. Jangan sampai jadi pihak yang menularkan virus ini ke orang lain, apalagi orang tercinta.

Baca juga : Maria Carolline, Jadi Pusat Perhatian Di Dunia Maya

"Dan Covid ini nyata. Yang aku rasakan sudah aku tuangkan di YouTube. Setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus keman-mana. Karena Covid ini selain menularkan juga mematikan," tulisnya lagi.

"Gejala yang aku alami adalah gejala ringan. Yang lebih berbahaya itu orang tanpa gejala. Karena dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan terutama ke orantua yang usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yang punya imun lagi drop. Kemarin mungkin karena kegiatanku yang terlalu padat akhirnya aku kecapean dan terkena Covid," ingatnya.

Depe pun berterima kasih kepada petugas di garda terdepan perang melawan Covid-19. Dari mulai kepolisian, TNI, dokter, suster, dan tenaga kesehatan lainnya.

Baca juga : Menag Ajak Kaum Milenial Perkuat Moderasi Beragama

"Mereka sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan keluarga yang menyayangi dan menunggu pulang dengam sehat. Tapi demi menjaga kita mereka selalu menjadi garda depan buat kita. Semoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat," doanya.

"Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman-teman IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin ya robbal alamin. Patuhi protokol keamanan ya demi menjaga kita yaitu kamu, aku dan kita," pungkas Depe.

Unggahan Depe telah disukai lebih dari 382 ribu warganet. Kolom komentar Depe banjir doa dan dukungan. Salah satunya oleh rekan pedangdut @kingnassar88. "Semagat kak yuk. Meriahkan kembali panggung ambyar dan hiburan dangdut Indonesia," tulisnya serupa @lida_rara06. "Sehat terus mamiku sayang." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.