Dark/Light Mode

Bupati Bogor Pantau Langsung Posko PPKM Tingkat Desa

Selasa, 9 Februari 2021 23:42 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin.
Bupati Bogor, Ade Yasin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, mulai 9 sampai 22 Februari 2021.

Pada Selasa (9/2), Bupati Bogor Ade Yasin memantau langsung pelaksanaan PPKM di beberapa Pos Komando (Posko), di antaranya di Desa Jabon Mekar Kecamatan Parung dan Desa Curug Kecamatan Gunungsindur.

Baca juga : Tito Terbitkan Instruksi Mendagri PPKM Mikro Dan Posko Covid-19 Tingkat Desa

Ade mengatakan, pihaknya memantau posko-posko yang dipersiapkan di tingkat desa dan RT/RW. “Alhamdulillah di setiap posko sudah tercatat berapa RT/RW yang terjadi penularan. Level kewaspadaannya pun tercatat, apakah hijau, kuning atau merah,” jelasnya.

Ade meminta di setiap desa melakukan hal serupa, supaya semua terpantau. Termasuk yang melakukan isolasi. Karena sekarang, ujarnya, banyak orang yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Ade pun menyarankan untuk memaksimalkan rumah isolasi miliki Kabupaten Bogor, yaitu di Kemang dan Cibogo.

Baca juga : Satgas Covid-19 Bentuk Posko Perkuat PPKM Tingkat Desa Dan Kelurahan

“Yang melakukan isolasi mandiri lebih baik di sana. Mereka akan terpantau kesehatannya setiap hari. Diperhatikan kebutuhan makannya. Diberi vitamin dan lain-lain. Jadi bisa lebih cepat pemulihannya daripada isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Nanti, lanjut Ade, pihaknya akan pantau semua. Setiap desa tidak punya alasan untuk tidak membangun posko, karena sudah punya Anggaran Dana Desa. Yang penting, setiap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa terpantau dan terbantu oleh masyarakat, sehingga dapat menurunkan tingkat penularan.

Baca juga : Kota Bogor Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari, Jam Operasional Mall Diperlonggar

“Sebetulnya sudah ada Satgas di tingkat kecamatan dan desa. Intinya sekarang, kita giatkan kembali supaya kita, masyarakat sadar, penanganan Covid-19 jangan setengah-setengah. Tapi harus tuntas,” pungkasnya. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.