Dark/Light Mode

Bupati Aras Positif Covid-19, Satgas Mamuju Tengah Langsung Lakukan Tracing

Rabu, 13 Januari 2021 16:18 WIB
Bupati Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, Aras Tammauni
Bupati Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, Aras Tammauni

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala daerah kembali tersengat wabah Corona. Kali ini, Bupati Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, Aras Tammauni dilaporkan terinfeksi Covid-19. 

Ketua DPD Partai Golkar ini langsung dirawat di rumah sakit Makassar Sulawesi Selatan. "Memang benar, Pak Bupati positif Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Makassar," kata Koordinator Satgas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah Awaluddin, dilansir Antara, Rabu (13/1).

Berita Terkait : Rencana Belajar Tatap Muka Tolong Dijadwal Ulang Dong

Awaluddin menerangkan, kepastian terpaparnya Bupati Mamuju Tengah itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, yang juga anak kandung Aras Tammauni.

"Kepastian Covid-19 itu sudah disampaikan melalui akun facebook-nya. Jadi, pak Bupati dipastikan positif sejak Selasa (12/1)," ujarnya. 

Berita Terkait : Positif Covid-19, 14 Tahanan KPK Dilarikan Ke Wisma Atlet

Tim Satgas Covid-19 kata Awaluddin, telah melakukan sterilisasi di kantor Pemerintah setempat dan penelusuran riwayat kontak sejumlah pejabat di daerah itu.

“Sejauh ini, kami belum mendapatkan hasil pemeriksaan penelusuran tersebut," ujar Awaluddin.

Berita Terkait : Zona Merah, Kasus Covid-19 Di Magetan Tembus 1.000

Ia juga menyampaikan bahwa aktivitas di Kantor Bupati tetap berjalan normal seperti biasa. Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mamuju Tengah mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan (3M).

"Kami terus melakukan imbauan masyarakat agar tetap menerapkan 3M karena kasus Covid-19 masih menjadi ancaman kita," kata Awaluddin. [FIK]