Dark/Light Mode

Disaksikan Sekjen Kemenkes, 2.700 Pegawai Kejaksaan Agung Jalani Vaksinasi

Senin, 8 Maret 2021 19:00 WIB
Vaksinasi yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Agung. (Foto: Kemenkes)
Vaksinasi yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Agung. (Foto: Kemenkes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan untuk seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Kejaksaan Agung, pada Senin (8/3).

Hadir pada  kegiatan tersebut Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Sekretaris Jenderal Kemnekes Oscar Primadi, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuwu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa Jakarta Dyah Eko Judihartanti.

Baca juga : Hari Ini, 6.237 Pegawai KLHK Mulai Jalani Vaksinasi

 “Sekitar 2700 peserta vaksinasi untuk seluruh pegawai dengan target 600-700 per hari dan kita harus mendukung kegiatan vaksinasi ini” terang ST Burhanuddin.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi berlangsung dari tanggal 8–12 Maret 2021 bekerjasama dengan RSU Adhyaksa dan disiapkan kurang lebih 56 Tenaga Kesehatan per hari yang dibagi menjadi 4 tim.

Baca juga : Lawan Corona, Pegawai KLHK Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

Sementara itu Sekjen Kemenkes Oscar Primadi mengatakan Pegawai Kejaksaan Agung menjadi prioritas vaksinasi dikarenakan berhubungan langsung dengan masyarakat. Saat ini, vaksinasi untuk Kementerian/Lembaga sudah mulai bergerak terutama untuk pelayan publik, lansia dan pedagang.

“Vaksinasi sudah mulai bergerak dan Insha Allah termasuk ASN dan Satpol PP tentunya yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik," ujar Oscar.

Baca juga : 3.628 Pegawai Kemenag Mulai Divaksin Covid-19

Oscar menambahkan semua daerah juga sudah mulai dan daerah berkoordinasi melaui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Jaddi kita Insha Allah mendapat herd immunity yang utuh ya dan dapat mengendalikan angka morbiditas dan kematian dari Covid-19” ujar Oscar.

Saat ini sekitar 2,7 juta warga negara indonesia sudah divaksinasi Covid-19 termasuk lansia, tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.