Dark/Light Mode

Diaudit BPK, Menhan Minta Jajarannya Kooperatif

Rabu, 10 Maret 2021 17:47 WIB
Menhan, Prabowo Subianto
Menhan, Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian pertahanan menggelar entry meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Gedung Kementerian Pertahanan, Selasa (9/3).

Agenda pertemuan ini, BPK akan memeriksa keuangan dari kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Baca juga : Rudal dan Drone Serang Saudi, AS Warning Warganya Berhati-hati

Turut hadir, ⁣Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa dan sejumlah perwira TNI lainnya. Seperti Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyambut baik kehadiran BPK untuk mengaudit keuangan di lingkungan kerjanya.

Baca juga : Hadapi Era VUCA, Perbankan Diimbau Lakukan Konsolidasi

Pihaknya, pun bersedia bekerja sama dengan auditor negara itu dalam rangka mewujudkan pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang transparan dan akuntabel.⁣

Menhan berpesan kepada para pejabat di lingkungan kerjanya agar lebih kooperatif dalam menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan. ⁣

Baca juga : Jaga Surplus, Kendalikan Impor Barang Konsumtif

Dia meminta kepada jajarannya agar berkoordinasi dan rekonsiliasi ketat dalam penyusunan laporan keuangan. "Audit ini untuk meminimalisir terjadinya selisih data dan mencari solusi terbaik dalam pemecahannya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Mantan Danjen Kopassus itu mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara BPK dan kementeriannya. “Saya berharap agar selalu memberikan arahan, asistensi dan bimbingannya sehingga ke depan kerjasama kita semakin dapat ditingkatkan kearah yang lebih baik lagi," ujar Prabowo. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :