Dark/Light Mode

AC Milan Vs Crvena Zvedza, Saatnya Rossoneri Bangkit

Kamis, 25 Februari 2021 12:02 WIB
Pemain andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Pemain andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dijadwalkan menjamu Crvena Zvezda di Stadion San Siro pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari nanti. Ini kesempatan bagi I Rossoneri bangkit dari keterpurukan.

Seperti  diketahui, jelang laga ini Milan masih dilanda kesedihan setelah dibantai rival sekotanya Inter Milan 3-0 pada lanjutan Serie A, akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat mereka tertinggal empat poin dan harus puas bertengger di posisi kedua dengan 49 poin. Sedangkan Inter makin kokoh di puncak klase- men Serie A.

Baca juga : Si Bengal Jagokan I Rossonerri

Capaian ini jelas merugikan Milan karena telah memperkecil peluang mereka meraih gelar musim ini. Sehingga, kembali ke jalur kemenangan wajib mereka lakukan untuk mengembalikan kepercayaan diri, sekaligus membuka kans yang sudah mulai menipis itu.

Apalagi, sebelum menelan kekalahan dari Inter, mereka sempat menelan dua kali kekalahan. Yaitu, dua gol tanpa balas dari Spezia dan takluk 0-3 dari Juventus di Serie A. Selain itu, kebangkitan Milan harus segera terealisasi seiring hasil imbang 2-2 yang mereka raih saat bersua Zvezda di leg pertama.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, hasil imbang atas Zvezda sejatinya adalah modal berharga yang akan dibawa timnya di laga nanti. Sebab, Milan hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa melangkah ke babak berikut.

Baca juga : Tenang, Hanya 20 Persen Yang Dirawat

“AC Milan tetap berambisi merengkuh kemenangan kontra Crvena Zvezda, sekaligus menyudahi tren minor. Itu ambisi kami saat ini,” kata Pioli seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memiliki kans cukup besar untuk bisa menang dari Zvezda. Sebab, dari lima pertemuan terakhir melawan klub asal Serbia itu, skuad Merah-Hitam memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

 Namun begitu, AC Milan diprediksi tidak akan mudah mengalahkan tim tamu. Saat ini, Crvena Zvezda dalam performa terbaik, karena tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 13 kemenangan dan empat hasil imbang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.