Dark/Light Mode

Manfaatkan EBT, Masjid At-Tanwir Milik Muhammadiyah Dipuji Erick Thohir

Kamis, 11 Maret 2021 13:37 WIB
Manfaatkan EBT, Masjid At-Tanwir Milik Muhammadiyah Dipuji Erick Thohir

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menghadiri peresmian Masjid At-Tanwir Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta, Kamis (11/3).

Dalam sambutannya, Erick mengatakan, masjid ini tidak hanya dibangun dengan pemikiran-pemikiran keimanan di Muhammadiyah, tetapi juga menghadirkan pemikiran untuk memajukan bangsa ke depan.

Baca juga : Dapat Izin BPOM, Vaksin Bio Farma Siap Dipakai Imunisasi Covid

"Masjid ini bukan hanya hadir sebagai tempat ibadah, tetapi juga memiliki inovasi. Antara lain, dengan menghadirkan energi terbarukan,” tutur Erick.

Sesuai dengan namanya, Erick berharap Masjid At-Tanwir dapat memberi pencahayaan bagi semesta.

Baca juga : Diangkat Jadi Mendag, Muhammad Lutfi Merasa Terhormat

“Masjid ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, tapi juga sebagai wadah berkumpulnya umat untuk memikirkan kemajuan bangsa. Hadirnya masjid ini diharapkan dapat memberikan keteduhan, dan juga membawa filosofi yang baik bagi sekitar,” tutur Erick.

Konstruksi Masjid At-Tanwir memang dirancang ramah lingkungan. Masjid At-Tanwir menggunakan teknologi sel surya dan daur ulang air wudhu untuk menyiram taman dan toilet. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.