Dark/Light Mode

Targetnya 2.500 Sehari

Hari Ini, BKS Tinjau Vaksinasi Covid Tahap Pertama Di Kemenhub

Kamis, 11 Maret 2021 12:51 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau vaksinasi Covid tahap pertama di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: BKIP)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau vaksinasi Covid tahap pertama di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: BKIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid tahap pertama bagi pegawai di instansi yang dipimpinnya, Kamis (11/3).

Vaksinasi Covid tahap pertama yang digelar di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu, diselenggarakan selama 4 hari mulai 11 s.d 14 Maret 2021. Dengan target peserta 2.500 orang per hari.

Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Selanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap, untuk semua pegawai di seluruh Indonesia. Sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Baca juga : Duta BPJS Kesehatan Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan Kemenkes, termasuk para vaksinator dan petugas lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa melakukan vaksinasi yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kemenhub Terima kasih kepada Presiden dan Kemenkes, yang telah memberikan kesempatan kepada insan transportasi untuk melakukan vaksin,” kata menteri yang akrab disapa BKS.

Ia menjelaskan, vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai, karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Baca juga : Hari Ini, PM India Narendra Modi Disuntik Vaksin Covid Bikinan Dalam Negeri

Vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan, diharapkan dapat membangun imunitas. Sehingga, dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain.

BKS mengapresiasi antusiasme para pegawai untuk melakukan vaksinasi.  Dia berharap, vaksinasi dapat menjadi titik bangkit seluruh masyarakat Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Saya juga mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik, untuk melakukan vaksinasi di kantor Kemenhub hari ini. Alur vaksinasi sudah kami siapkan sesuai prokes. Kami juga sudah lakukan beberapa kali simulasi. Mudah-mudahan, di hari kedua besok sampai hari keempat nanti, vaksinasi dapat berjalan dengan lancar,” tutur BKS.

Baca juga : Kabar Gembira Buat Lansia Jakarta, Vaksinasi Covid Bisa Drive Thru

Untuk vaksinasi tahap kedua, rencananya akan dilakukan sekitar 2 minggu mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.