Dark/Light Mode

BUMN Buka Peluang Magang Bersertifikat Bagi 9.000 Mahasiswa

Rabu, 20 Maret 2019 19:47 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama para peserta Magang Mahasiswa Bersertifikat (MMB) di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/3). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama para peserta Magang Mahasiswa Bersertifikat (MMB) di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/3). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa, untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB), agar dapat mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja secara profesional.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Goes to Campus yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN. Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan, PMMB ini didesain untuk membantu menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja, dan mampu bersaing.

Baca juga : PBNU Kutuk Serangan Teroris Di New Zealand

PMMB tersebut diselenggarakan dalam waktu minimal 6 bulan. Programnya diakui sebagai bagian dari SKS mahasiswa di kampus masing-masing.

"Tahun 2018, BUMN sudah punya PMMB dan berlangsung dengan sukses. Jadi, saya terus mendorong semua mahasiswa di sini, untuk ikut magang bersama BUMN. Sehingga, suatu saat bisa berkarya di BUMN, " kata Rini usai penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/3).

Baca juga : UNICEF: 2018 Tahun Paling Mematikan Bagi Bocah Suriah

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Rektor Universitas Siliwangi Prof Rudi Priyadi, Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Dirut PT Bank Mandiri Tbk (Persero), Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Herdy Harman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.